Nama: TIRMIDZI THAHIR AS.
Nama Pena: Dimas Midzi.
Tempat/Tanggal Lahir: Sumenep, Madura, Jawa Timur, Indonesia / 18 Juni 1984.
Hoby: olah raga, menulis.
Buku yang telah diterbitkan: Pemuja Berhala (Novel 2019); Tadarus Darusa (puisi 2021).

Dimas Midzi. Panggilan akrab TIRMIDZI THAHIR A.S ini lahir pada tanggal 18 JUNI 1984 di Sumenep, kota paling timur dari kepulauan Madura. Masa kecilnya dihabiskan di desa kelahirannya. Hampir sepuluh tahun sejak 2000 silam melanglang buana ke tanah rantau. Situbondo (nyantri di pesantren Salafiyah Syafi’iyah sukorejo situbondo), Malang, Gresik, Kediri, Jogjakarta pernah disinggahinya. Kini aktif menjadi santri dan pemerhati kesenian di pesantren Miftahul Huda di desa kelahirannya. Pesantren yang memberikan pengetahuan dasar dalam bersastra dan berkesenian lainnya. 

Dirinya menjadi penggagas sanggar Merdeka di pesantren Miftahul Ulum Lenteng Barat, Penggagas Komunitas Aksara di desa Ellak Laok lenteng, Forum Lingkar Muda Miftahul Huda. Menjadi penggerak utama Kampoeng Baca Basmalah di kampungnya. Sekaligus membantu membidani kegiatan bersastra SMAI Sabilul Huda Gadu Ganding Sumenep Madura. 

Prestasi yang pernah diraih, Juara 1 Lomba Cipta Puisi ASEAN2 IAIN Purwokerto 2018, Juara 2 Lomba Cipta Puisi Penyair Muda Madura 2017, Lima Penulis Puisi Terbaik Nasional Penerbit Orenjuse 2017, Tiga Penulis Terbaik nasional Cv Serumpun Pekan Baru Riau 2017. Puisinya sering dimuat dalam antologi bersama antara lain: Air bersama penyair malang raya tahun 2014, Lubang Kata bersama penyair muda Madura 2017. Marhaban Ya Ramadhan bersama penyair ASEAN 2018, Celoteh di Bawah Bendera, bersama Penyair Nasional dan Asia Tenggara 2018, Syiar, Syair dan Syar’i penyair Depok dan Jakarta 2018. Nomor kontak dan WA bisa dihubungi 081703069520 Akun Facebook Dimas Midzi. Alamat email tirmidzithahir@gmail.com.

KARYA DI PORTAL E-SASTERA VAGANZA ASEAN

. Kopi Titipan Zaman . Lailatul Qadar . Pernikahan Gula Dan Kopi . Ramadhan Di Palestina .

TAMAT.